TextBook
UPAYA MENINGKATKAN REVISIT INTENTION MELALUI KEPUASAAN WISATAWAN (Studi pada objek wisata Pantai Anyer) tesis
Penelitian ini mengamati pengaruh citra destinasi, harga dan produk wisata
terhadap revisit intention wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai anyer
melalui kepuasaan wisatawan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan
di objek wisata pantai anyer. Metode kuantitatif dengan data primer yang di peroleh
dengan mengisi kuosioner. Populasi dalam studi ini merupakan wisatawan yang
berkunjung ke objek wisata pantai anyer dengan minimal kunjungan kedua pada
saat mengisi kuisioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 133 sampel.
Teknis analisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan
program SmartPLS 3.29. Hasil ini menunjukan bahwa kepuasaan wisatawan
mampu memediasi hubungan citra destinasi, harga dan produk wisata terhadap
revisit intention. Penelitian ini mengungkapkan bahwa produk wisata memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, sedangkan citra destinasi
dan harga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap revisit
intention
Tesis-MM-004 | Perpustakaan Pasca (tidak dipinjamkan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain