TextBook
PENGARUH KEPEMIMPINAN INOVATIF, KOMPETENSI MANAJERIAL, SUPERVISI AKADEMIK KEPALA PAUD TERHADAP KINERJA PENDIDIK DALAM PENGELOLAAN BLENDED LEARNING DI PAUD KABUPATEN SERANG (desertasi)
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan membuktikan pengaruh langsung
kepemimpinan inovatif kepala PAUD terhadap kinerja pendidik, kepemimpinan
inovatif terhadap kompetensi supervisi akademik, kompetensi manajerial kepala
PAUD dengan kinerja pendidik, kompetensi manajerial kepala PAUD dengan
kompetensi supervisi akademik dan supervisi akademik kepala PAUD menjadi
variabel mediasi antara kepemimpinan inovatif dan kompetensi manajerial
Metode Penelitian adalah penelitian kuantitatif expost facto. Instrumen yang
digunakan adalah instrument non tes berupa angket tertutup. Populasi penelitian
ini yaitu keseluruhan Kepala PAUD Formal dan Non-formal di Kabupaten
Serang. Kemudian melalui teknik random sampling diperoleh 342 sebagai sample
penelitian. Dari temuan penelitian disimpulkan kepemimpinan inovatif
berpengaruh langsung terhadap kinerja pendidik dalam pengelolaan blended
learning, kepemimpinan inovatif berpengaruh langsung terhadap supervisi
akademik, kompetensi manajerial berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja
pendidik dalam pengelolaan blended learning, kompetensi manajerial
berpengaruh langsung terhadap supervisi akademik, kepemimpinan inovatif
berpengaruh langsung terhadap kinerja pendidik dalam pengelolaan blended
learning melalui supervisi akademik
Desertasi-PEN-003 | Perpustakaan Pasca (tidak dipinjamkan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain